Wajib Ditonton! 5 Film Ghibli Tersedih Bikin Hati Tersayat

Film Anime Ghibli
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA JabarStudio Ghibli menghadirkan berbagai film anime dengan berbagai genre, mulai dari petualangan, romance, fantasi, hingga drama. Banyak film Ghibli yang menyuguhkan kisah sedih dan mampu menyentuh hati penontonnya.

Detik-detik Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Penyelamatan Berkelas Ernando Ari!

1. Princess Mononoke

Princess Mononoke menjadi salah satu film paling ikonik dan berkesan dari Studio Ghibli. Menggambarkan perjalanan seorang pangeran muda Emishi yang mendapati dirinya berada di tengah perang antara dewa-dewa hutan dan manusia yang menguras sumber daya hutan.

Drama Adu Penalti: Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Apa yang membuat film tahun 1997 ini sangat tak terlupakan dan menyayat hati adalah cara film tersebut menggambarkan persaingan antara manusia dan alam, serta menyoroti bagaimana manusia tidak dapat hidup berdampingan dengan alam, namun pada akhirnya selalu menjadi serakah dan merusak alam.

2. Nausicaä of the Valley of the Wind (1984)

Drama Seru! Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang 3-3

Mirip dengan Princess Mononoke, film yang dieksekusi dengan sempurna oleh Hayao Miyazaki ini, masih dianggap sebagai masterpiece dalam dunia perfilman anime hingga hari ini.

Film ini menyampaikan pesan lingkungan yang kuat dengan menggambarkan seorang pejuang yang berusaha mencegah dua bangsa yang berperang, agar tidak saling menghancurkan diri dan planet mereka yang sekarat.

Halaman Selanjutnya
img_title