Angkat Kasus Eksorsisme di Indonesia, Film Kuasa Gelap Mulai Proses Syuting

Film Kuasa Gelap
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Paragon Pictures kembali mengangkat film bergenre horor Kuasa Gelap setelah sebelumnya sukses membuat film Kalian Pantas Mati, Losmen Bu Brono dan Backstage beberapa waktu silam. Film berjudul Kuasa Gelap ini mengangkat fenomena di kalangan masyarakat Indonesia yaitu eksorsisme, sebuah praktik mengusir roh jahat atau setan yang memang kerap dilakukan masyarakat tanah air.

Ternyata Ada 3 Pemain Korea Selatan yang Diwaspadai Shin Tae-yong di Piala Asia U-23

Film yang hendak menyuguhkan fenomena yang masih jarang dieksplorasi oleh para sineas tanah air ini, ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda. Produser eksekutif Ideosource Entertainment menyampaikan dirinya ingin mengulik cerita berbeda dalam karyanya tersebut.

"Industri film horor Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang pesat, baik dalam hal kualitas maupun kuantitas. Oleh karena itu, dalam film 'Kuasa Gelap', Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures berupaya menghadirkan film dengan tema yang belum banyak dieksplorasi oleh sineas lain, dengan tujuan menarik minat penonton di Indonesia dan negara lain," ucap Andi di International Design School, Bangka, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Mei 2023.

Kapten Timnas Korea Selatan Sebut Indonesia Bukan Underdog

Sementara produser Paragon Pictures, Robert Ronny mengatakan bahwa film Kuasa Gelap diangkat dari kisah nyata berdasarkan fakta yang ada di masyarakat Indonesia.

“Kuasa Gelap terinspirasi dari kisah nyata kasus eksorsisme yang ditangani oleh Gereja Katolik di Indonesia. Untuk itu kami telah memperoleh persetujuan dari Gereja Katolik Indonesia untuk membuat film ini," katanya.

Cara Pakai Dua Akun Whatsapp dengan Satu Nomor HP, Cukup Lakukan Ini!

Arvin Sutedja, co-producer film ini menyampaikan dirinya mempersiapkan dengan sangat baik.

“Untuk menjaga akurasi dan otentisitas cerita, Paragon Pictures melibatkan sejumlah pastor dan romo sebagai penasihat dalam pembuatan naskah film Kuasa Gelap,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title