Film 'Why Do You Love Me' Kisahkan Pencarian Jati Diri Para Penyandang Disabilitas

Pemeran Film 'Why Do You Love Me', Adipati Dolken
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Rumah Produksi Max Picture kembali menghadirkan sebuah film terbaru setelah sukses dengan trilogi film 'Dilan'. Film terbaru tersebut berjudul 'Why Do You Love Me'. 

Hari Buruh 2024, Perusahaan di Subang Ogah Rekrut Penyandang Disabilitas

Film 'Why Do You Love Me' bergenre drama komedi dan merupakan remake dari film asal Belgia berjudul Hasta La Vista. Film ini bercerita tentang tiga laki-laki penyandang disabilitas yang mencari jati dirinya. 

Mereka memulai perjalanan darat dari Jakarta menuju Surabaya. Ketiganya berharap mendapatkan pengalaman seksual pertama. 

MUI Ungkap Alasan Larang Film Kiblat Tayang di Bioskop

Ketiga laki-laki tersebut adalah Baskara (Adipati Dolken) yang menderita saraf lumpuh, Danton (Jefri Nichol) penderita tumor otak yang melumpuhkan bagian bawah tubuhnya, dan Miko (Onadio Leonardo) penderita retinitis pigmentosa yang membuat matanya menjadi buta. 

Mereka tidak akan membiarkan apapun menghalangi perjalanan ke Surabaya. Dibantu Endang (TJ Ruth) yang bertugas sebagai sopir, banyak kejadian-kejadian lucu dan menyentuh sepanjang perjalanan tersebut.

Dinilai Bikin Gaduh, Sutradara dan 3 Pemeran Dirty Vote Dipolisikan

Kala berperan sebagai penyandang disabilitas, diakui Adipati tidaklah mudah. Terlebih, ia harus banyak duduk di kursi roda dan tidak banyak bergerak.

"Sebenarnya yang susah sebagai disabilitas bisa tetap berpikir. Punya pikiran yang luar biasa. Mungkin memang gua tidak bisa bergerak. Cuma gimana mimpi gue lebih liar, lebih lepas, lebih free, bisa ke mana-kemana. Bukan gimana gak bisa bergerak tapi gimana menjalankan hidup dengan pikiran gue," kata Adipati Dolken di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2023) lalu 

Halaman Selanjutnya
img_title