Solusi Jitu Aksesibilitas Internet di Wilayah 3T, Lancar Jaya Tanpa Kendala

Ilustrasi Jaringan Internet
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Penyedia layanan internet berbasis satelit di Indonesia, PT Dwi Tunggal Putra atau DTP, resmi meluncurkan produk terbaru bernama BuanterOne yang dirancang khusus untuk mengatasi tantangan akses internet di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Indonesia.

Belum Disetujui Kemendagri, Pemekaran Subang Utara Diprediksi Makan Waktu Lama

Dalam upaya besar untuk membawa solusi akses internet ke daerah-daerah yang membutuhkan, DTP menjalin kemitraan dengan OneWeb, perusahaan global penyedia layanan internet satelit. 

Sebagai Exclusive Master Distribution Partner OneWeb di Indonesia, DTP telah mempersiapkan semua kebutuhan untuk peluncuran layanan BuanterOne, termasuk aspek teknis dan infrastruktur.

Buka Situs yang Diblokir di Google Chrome! Begini Cara Mudah dan Aman

Chief Executive Officer DTP, Michael Alifen menjelaskan BuanterOne hadir untuk mengatasi kendala akses internet yang dihadapi oleh banyak wilayah di Indonesia, terutama daerah 3T.

7 Cara Mudah Mengatasi Laptop yang Lambat Tanpa Ribet!

"Ini akan memberikan pemerataan akses internet yang sangat dibutuhkan seperti sektor pendidikan, kesehatan, dan lainnya," kata dia, dalam keterangan resminya, Selasa, 15 Agustus 2023.

BuanterOne menawarkan solusi akses internet berbasis satelit dengan latensi rendah atau sekitar 70 ms dan kapasitas internet mencapai 195 mbps. Produk ini dirancang khusus untuk segmen business to business (B2B), yang meliputi internet service provider (ISP) dan operator telekomunikasi yang memerlukan konektivitas seluler backhaul. 

Halaman Selanjutnya
img_title