Heboh! Beredar Kabar, Ular Unik Berkepala Dua Ditemukan di Cameron Pak Zoo Texas-AS

Penampakan Ular Berkepala Dua di Texas-Amerika Serikat
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Beredar kabar di sosial media, penampakan seekor ular yang super langka dipamerkan di Cameron Pak Zoo, Texas, Amerika Serikat. Ular unik tersebut memiliki dua kepala dan juga dua otak di dalam tubuhnya.

Artefak Kuno Asal Indonesia Dikembalikan, Benarkah Hasil Curian?

"Ular ini sangat langka. Semakin langka lagi karena bisa berusia panjang. Kadang mereka punya masalah saat bergerak dan menangkap mangsa atau menghindari predator, yang membuat hidup mereka sulit di alam liar," kata juru bicara Cameron park Zoo dilansir dari Newsweek, Jumat (18/8/2023) 

Kepala ular yang disebut Pancho dan Lefty itu kerap memberikan perintah tubuh saling bertentangan. Sehingga, gerakan mereka bisa tidak menentu dan tidak terkoordinasi.

Korea Selatan U-23 Diterpa Kabar Buruk Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

"Mereka tampaknya memiliki kepribadian berbeda karena kepala kanan lebih dominan dalam makan dan bergerak. Kepala kiri kadang akan makan tapi tampaknya sebagian besar mengikuti ke mana pun kepala kanan ingin pergi," sebut sang juru bicara.

Kata Zalnando Setelah Kembali Jadi Starter untuk Persib

Akibat dari hal itu, terkadang menimbulkan masalah, misalnya cedera leher atau tersangkut halangan seperti pohon dan batu. 

Ular berkepala dua itu sempat dirawat karena cedera leher kiri. Untuk keamanannya, kandang mereka tak ada halangan apapun, hanya ada rerumputan. 

Halaman Selanjutnya
img_title