Mantan Ketua Muhammadiyah Bekasi Diabadikan sebagai Nama Jalan, Ini Biodatanya

Ketua Muhammadiyah Bekasi 1969-1971, Kiai Haji Masturo
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Seorang tokoh sekaligus pejuang kemerdekaan asal Muhammadiyah, Kiai Haji Masturo ditetapkan sebagai nama jalan di Kota Bekasi

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

Penetapan nama jalan bertepatan dengan momen Peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Alun-alun M. Hasibuan, Kota Bekasi, (17/08/2023) lalu.

Diketahui dalam sejarah, KH. Masturo merupakan tokoh pejuang kelahiran 23 April 1917–4 Februari 1997. Namanya diabadikan sebagai nama jalan pengganti jalan Pramuka. 

Retribusi Parkir Menguap Rp500 Juta Lebih, Dishub Akan Tindak Jukir Liar

Semula, nama Jalan Pramuka berawal dari Pertigaan Bulan-Bulan, depan RSUD Kota Bekasi hingga depan Polres Metro Bekasi Kota di Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan. Kini, rute itu berubah nama menjadi Jalan KH. Masturo.

Kemenag akan Gelar Sidang Isbat Besok, Hari Raya Idul Fitri Diprediksi Serentak

Penetapan tersebut berdasar pada Surat Plt. Walikota Nomor 860/Kep.363.Kessos/VIII/2023 yang menyatakan bahwa Kiai Haji Masturo adalah tokoh pergerakan Islam, kemerdekaan dan juga ulama berpengaruh di wilayah Bekasi. 

Selain Kiai Haji Masturo, pemerintah kota Bekasi juga menetapkan 11 nama tokoh daerah Kota Bekasi lainnya dan memberikan gelar kehormatan untuk 10 nama tokoh. 

Halaman Selanjutnya
img_title