September Mendatang Jadi Tuan Rumah KTT ke-43 ASEAN, Indonesia Usung 3 Isu Ini

Menkominfo, Budi Arie Setiadi
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ke-43 ASEAN. Pagelaran tingkat ASEAN tersebut akan berlangsung pada 5-7 September 2023 di Jakarta.

Timnas Indonesia Disebut Bakal Jadi Raja ASEAN

Selaku tuan rumah, Indonesia perlu terus menggaungkan informasi kepada publik tentang relevansi dan pentingnya ASEAN lewat semangat ASEAN Matters: Epicentrum of Growth. Indonesia membawa bekal utama yang akan diusung dalam acara tersebut.

"Tiga fokus utama yang diusung Indonesia sebagai Ketua ASEAN adalah pertumbuhan regional, konektivitas, dan keunggulan baru; transformasi ekonomi digital yang inklusif dan partisipatif untuk mengurangi kesenjangan; serta pembangunan infrastruktur hijau termasuk implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) dan ketahanan energi,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, melalui konferensi pers virtual, Senin (28/8/2023) lalu

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Qatar Picu Gelombang Reaksi Negara-negara ASEAN

Isu tentang ASEAN, menurut Menkominfo, perlu dilakukan secara serentak dan diperkuat lewat kolaborasi, guna membangkitkan semangat dan dukungan masyarakat. 

Shin Tae-yong Sebut Pelatih Korsel akan Stress Bila Ketemu Indonesia di Piala Asia U-23

Budi Arie juga mengajak para Pranata Humas dan Iprahumas untuk memenuhi ruang publik dengan capaian-capaian ASEAN. Terlebih, momentum tersebut merupakan kesempatan yang kelima kalinya bagi Indonesia memegang Keketuaan ASEAN. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong mengajak para Pranata Humas untuk terus mengambil bagian dalam menyukseskan KTT ke-43 ASEAN.

Halaman Selanjutnya
img_title