AFU Kirim Ulang Pasukan ke 2 Wilayah Basis Pertahanan Usai Dipukul Mundur Rusia

Konflik Rusia vs Ukraina, Tentara Ukraina kontak tembak kontra Rusia
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pasukan Angkatan Bersenjata atau Militer Ukraina (AFU) mengirimkan kembali sejumlah personel ke 2 desa, Staromayorskoye dan Urozhain, Republik Rakyat Donetsk (DPR), pada Selasa (29/8/2023).

22 Warga Meninggal Dunia, Subang Darurat Demam Berdarah

Pengiriman pasukan dilakukan setelah unit sebelumnya kocar-kacir dilibas tentara Rusia di 2 wilayah (desa) bagian selatan Donetsk tersebut. Selama ini, 2 wilayah itu menjadi pusat pertahanan AFU.

Seperti diwartakan, dalam beberapa hari terakhir, unit militer Rusia berhasil memukul pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) yang menjadikan kedua desa tersebut sebagai basis pertahanan.

Audit Dilakukan, IRDA Subang Temukan Ratusan Potensi Pelanggaran

Meski Ukraina tak tinggal diam dan bahkan mengirim ulang pasukan, akan tetapi menurut Kepala Republik Rakyat Donetsk (DPR), Denis Pushilin, dengan dikuasainya Staromayorskoye dan Urozhain oleh militer Rusia, praktis pasukan Ukraina tidak akan punya peluang merebutnya kembali.

Berkah Undang-Undang, Pelaksanan Pilkades di 165 Desa Ditunda

Tak hanya itu menurut Pushilin, jatuhnya kedua daerah ke tangan tentara Rusia membuat militer Ukraina tidak akan memiliki kesempatan melakukan konsolidasi pasukan.

Konflik Rusia vs Ukraina, AFU

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title