Merdeka Heppiii Tuntas Digelar di 181 Desa di 17 Kabupaten Kota di Indonesia

Ilustrasi Peringatan HUT RI, Karang Taruna (Banjarmasin)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Berbagai penampilan budaya dan kesenian disajikan dalam acara Merdeka Heppiii yang digelar sejumlah desa yang tergabung dalam Heppiii Community di Banjarmasin. 

Audit Dilakukan, IRDA Subang Temukan Ratusan Potensi Pelanggaran

Perayaan HUT RI Ke-78 ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan positif bertema nasionalisme, seperti menebak gambar pahlawan, menyanyikan lagu nasional, hingga menampilkan kesenian lokal seperti pencak silat.

Koordinator Heppiii Community di Banjarmasin, Budiman mengatakan sejumlah karang taruna (karta) desa menggelar kegiatan bertema Merdeka Heppiii, seperti di Desa Damit, Desa Tambang Ulang, dan Desa Bentok Darat Banjarmasin. Belasan karya lainnya juga menggelar kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ini. 

Berkah Undang-Undang, Pelaksanan Pilkades di 165 Desa Ditunda

"Kami di karta Banjarmasin baru tergabung tahun ini dengan Heppiii Community. Kami bersyukur sambutannya sangat positif, sehingga kegiatan-kegiatan sosial juga berjalan sangat baik. Sebelumnya kami juga sudah menggelar Ramadhan Heppiii, kebersamaan warga yang selama ini sudah terjalin dengan baik bisa semakin rekat dengan adanya kegiatan-kegiatan yang sifatnya kebersamaan," jelas Budiman, beberapa waktu lalu.

Meriahkan Perayaan HUT ke-26 Kementerian BUMN, Nawala Marching Band PosIND Tampil Elegan

Anggota Karta Tunas Muda Mandiri, Desa Damit, Tanah Laut, M Andi Azhar mengatakan, untuk kegiatan Merdeka Heppiii para warga setempat menampilkan berbagai perlombaan dan panggung hiburan. Diantara kegiatan tersebut, warga juga menampilkan kesenian pencak silat.

"Di tempat kami selalu berbeda kegiatan setiap tahunnya, seperti tahun ini kami angkat tema nasionalisme, dengan menampilkan atraksi kesenian dan budaya, kemudian lomba-lomba menyanyikan lagu kebangsaan, termasuk tebak gambar nama pahlawan. Kita libatkan semua elemen warga di sini," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title