Pahami Apa itu Autentikasi Dua Faktor dan Bagaimana Cara Kerjanya

Autentikasi Dua Faktor
Sumber :

Jabar – Situs jejaring media sosial populer dan aplikasi perpesanan instan seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan WhatsApp selalu menyertakan dan menawarkan fitur keamanan yang disebut Autentikasi Dua Faktor.

Cara Membaca Pesan yang Dihapus di Whatsapp, Aktifkan Fitur Ini!

Apa itu Autentikasi Dua Faktor? Autentikasi Dua Faktor, atau autentikasi multi-faktor, adalah fitur keamanan yang dirancang untuk melindungi akun media sosial Anda agar tidak mudah diretas oleh orang lain.

Autentikasi Dua Faktor, juga dikenal sebagai otentikasi multi-faktor, adalah fitur yang memberikan keamanan tambahan ketika pengguna masuk ke berbagai layanan Internet menggunakan akun mereka.

Cara Pakai Dua Akun Whatsapp dalam Satu Ponsel, Ikuti Panduannya!

Kemampuan autentikasi dua faktor telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan diadopsi secara luas oleh perusahaan teknologi populer. Namun masalahnya masih banyak orang yang belum memahami cara kerja fitur ini.

WhatsApp Perkenalkan Fitur Passkey: Keamanan Tambahan untuk Pengguna iPhone

Dengan fitur ini, login dengan kata sandi saja tidak cukup, ada langkah keamanan lain yang perlu diverifikasi. Saat Anda memasukkan akun Anda, sistem akan meminta Anda untuk memverifikasi identitas Anda berdasarkan berbagai faktor.

Ada berbagai cara untuk memeriksa keamanan akun Anda. Salah satunya adalah dengan mengirimkan kode ke nomor ponsel Anda melalui SMS atau panggilan telepon. Ini adalah cara termudah dan paling umum.

Halaman Selanjutnya
img_title