2 Unit Tank Tempur Utama Ukraina Jadi Rongsok Usai Dibantai Militer Rusia

Konflik Rusia vs Ukraina, Tank Challanger 2 AFU Buatan Inggris Hancur
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pasukan Militer Rusia (VSRF) berhasil membombardir Tank Tempur Utama (MBT) Challanger 2 yang digunakan militer Ukraina. Bahkan, dua unit kendaraan lapis baja yang dipasok Inggris itu berakhir jadi besi rongsok.

Daftar Peserta Semifinal Liga Champions, Tak Ada Tim Inggris

Dilansir VIVA Militer dari Sputnik News,  Kementerian Pertahanan Rusia kembali melaporkan hancurnya tank Challanger 2 dalam pertempuran di wilayah Zaporizhzhia, Selasa (12/9/2023) lalu.

Ini adalah unit kedua yang berhasil digasak pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF), setelah sebelumnya satu unit lain dieliminasi di Rabotino (Robotyne), yang juga terletak di Zaporizhzhia

Konflik Belum Reda, Loly Blak-blakan Sebut Nikita Mirzani Egois

Hancurnya 2 unit tank tempur Ukraina menandakan militer Ukraina sudah kehilangan dua dari total 14 unit MBT Challanger 2 yang dipasok Inggris.

Musim Depan, Liga 1 Pakai Wasit dari Jepang dan Inggris

Sayangnya, Inggris tak mengakui bobroknya senjata kirimannya itu. Dalam situs resminya, Kementerian Pertahanan Inggris bersikeras menyatakan bahwa seluruh unit tank Challanger 2 belum ada yang hancur.

Menyikapi hal ini, Perwakilan Tetap Rusia untuk Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), Vasily Nebeznya, menyindir Inggris agar segera memperbarui informasi terkait nasib kendaraan tempurnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title