Indosat Didik Ratusan Ribu Calon Ahli Keamanan Siber Berstandar Internasional

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH)
Sumber :
  • istimewa

VIVA Jabar - Kemajuan Tekhnologi musti diimbangi dengan upaya proteksi tindak kejahatan. Sebab, setiap perkembangan dan kemajuan di sebuah bidang, akan selalu dihadapi tantangan dan rintangan berupa kejahatan. Tak terkecuali, di dunia siber.

Kadisdik Purwakarta Harapkan Hardiknas Jadi Momentum Menguatkan Transformasi Pendidikan

Oleh karena itu, guna memperluas pelatihan keamanan siber di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan talenta digital yang terus meningkat, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Cisco menjalani kesepakatan.

Kemitraan baru ini akan memperkenalkan kelas pelatihan keamanan siber Cisco Networking Academy ke dalam program IDCamp Indosat - sebuah inisiatif pendidikan yang dirancang untuk mempromosikan literasi digital inklusif di Indonesia. 

Klaim Sekarang! Insentif Saldo DANA Gratis Rp700.000 dari Prakerja untuk Peserta Lolos Pelatihan

Kelas baru cybersecurity berbasis web ini akan ditawarkan kepada lulusan IDCamp dan memberikan peserta keterampilan digital dalam sistem keamanan data standar internasional.

Berdayakan Indonesia dengan AI, Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Kolaborasi

Keduanya bertujuan untuk melatih 50.000 peserta IDCamp pada tahun pertama, dan 200.000 orang dalam tiga tahun ke depan untuk masyarakat di wilayah tertinggal.

Program pelatihan IDCamp bergabung dengan jaringan global lembaga pendidikan Cisco Networking Academy termasuk sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, universitas, dan nirlaba di seluruh dunia. Kelas keamanan siber pertama dijadwalkan berlangsung pada Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title