Bagi Anda yang Masih Bingung Menggunakan Fitur Shareloc pada WhatsApp, Berikut Cara Mudah Gunakannya

Ilustrasi Aplikasi Sosmed, WhatsApp
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar Pengguna WhatsApp sering kali memanfaatkan fitur berbagi lokasi, yang sering disebut sebagai shareloc (share location), untuk saling menemukan ketika mereka sedang melakukan pertemuan di suatu tempat.

7 Tips Mengatasi Smartphone yang Cepat Panas dan Boros Baterai

Fitur berbagi lokasi ini memungkinkan pengguna untuk saling berbagi lokasi secara real-time selama jangka waktu tertentu dengan orang yang mereka pilih atau bahkan dengan anggota grup tertentu.

Pengguna dapat mengendalikan bagaimana dan berapa lama ingin berbagi lokasi terkini. Mereka juga dapat berhenti berbagi lokasi terkini kapan saja.

Cara Membaca Pesan yang Dihapus di Whatsapp, Aktifkan Fitur Ini!

Setelah dihentikan atau periode waktu yang dipilih berakhir, lokasi terkini tidak lagi dibagikan. Pengguna yang dibagikan lokasi terkini akan tetap dapat melihat lokasi yang dibagikan sebagai gambar mini statis dan dapat mengetuk gambar tersebut untuk melihat lokasi terakhir yang diperbarui.

Ilustrasi Aplikasi Sosmed, WhatsApp

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Cara Pakai Dua Akun Whatsapp dalam Satu Ponsel, Ikuti Panduannya!

Fitur ini terenkripsi secara end-to-end, yang berarti tidak seorang pun dapat melihat lokasi terkini kecuali pengguna yang Anda bagikan. Berikut cara membagikan shareloc untuk pengguna WhatsApp, baik device iPhone maupun Android, dikutip dari blog WhatsApp pada Senin, 18 September 2023.

1. Aktifkan izin lokasi untuk WhatsApp di Pengaturan telepon dengan mengetuk Privasi > Layanan Lokasi > WhatsApp > Selalu. Alternatif lainnya, buka Pengaturan telepon > WhatsApp > Lokasi > Selalu.

Halaman Selanjutnya
img_title