Setelah Viral Rangka eSAF Milik Honda, Ternyata Pengguna Yamaha juga Keluhkan Hal yang Sama

Logo Yamaha
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Baru-baru ini, terdapat banyak pemberitaan mengenai kasus masalah rangka yang melibatkan Honda, produsen sepeda motor terbesar di Indonesia. Beberapa konsumen mengungkapkan keluhan mereka melalui media sosial terkait kejadian tersebut.

Serius! PSSI akan Kerjasama dengan Polisi, Ada Apa?

Namun, ternyata Yamaha, pabrikan otomotif lainnya, juga menghadapi keluhan serupa. Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, perusahaan asal Jepang ini menjadi perhatian terkait masalah rangka motor.

Menurut salinan surat izin dari Mahasiswa Lintas Nusantara yang dikirim ke Polres Jakarta Timur beberapa hari lalu, ratusan mahasiswa berencana untuk melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang berlokasi di Jakarta Timur.

PSSI Singgung Direktur Teknik Baru, Philippe Troussier?

”Tak hanya Honda yang disebut berkarat dan ada sebuah bercak kuning di bagian rangka, hal demikian juga terjadi pada rangka motor Yamaha, miris konsumen pun dihadapkan kekhawatiran akan bahaya patah rangka yang bisa terjadi kapan saja,” tulis perwakilan dari Mahasiswa Lintas Nusantara, Saif Bahri di surat itu, dikutip VIVA Otomotif Minggu 17 September 2023.

Dalam surat tersebut, Saif juga menyatakan bahwa pihaknya meminta pihak berwenang untuk memberikan sanksi tegas kepada YIMM karena lalai dalam memastikan keamanan dan kenyamanan produk sepeda motor yang mereka produksi.

Orang China dan Jepang Unggul Kesehatan Meski Konsumsi Mie Instan

Karyawan melakukan pengecekan

Photo :
  • screenshoot by Viva

Selain itu, Mahasiswa Lintas Nusantara juga menyerukan aksi boikot terhadap produk Yamaha karena dianggap membahayakan para penggunanya.

Halaman Selanjutnya
img_title