Masih Bingung Mau Pilih Koper yang Sesuai dan Tepat? Simak Penjelasan

Ilustrasi Destinasi Wisata, Koper
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar Persiapan yang matang diperlukan dalam perjalanan, baik itu untuk urusan bisnis maupun liburan. Salah satu aspek yang sangat penting dalam persiapan tersebut adalah pemilihan koper yang sesuai. Meskipun keputusan ini terlihat sederhana, memilih koper yang tepat dapat memiliki dampak signifikan terhadap kenyamanan dan efisiensi perjalanan.

Thai Reflexology Chien Khang Thang Akhirnya Buka di Surabaya

Berdasarkan data BPS, jumlah perjalanan wisata nusantara (wisnus) pada tahun 2022 mengalami peningkatan sebesar 19,82% dibandingkan dengan tahun 2021. Pada akhir Juni 2023, jumlah perjalanan wisnus mencapai 433,6 juta, yang sudah mencapai 59% dari total perjalanan pada tahun 2022, yaitu sebesar 734,85 juta perjalanan. Peningkatan ini menggambarkan tren meningkatnya minat dalam melakukan perjalanan, terutama jika ditambah dengan jumlah perjalanan wisata mancanegara dan perjalanan wisnus pada periode liburan akhir tahun yang merupakan puncak musim liburan.

Ilustrasi Traveling (Koper)

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Kunci Hadapi Bully Ala BCL

1. Ukuran koper

Pilih ukuran koper yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan. Jika perjalanan hanya berlangsung beberapa hari, maka koper berukuran kecil atau sedang sudah cukup. Namun, jika perjalanan berlangsung lebih lama, maka koper berukuran besar mungkin lebih cocok.

Kehadiran Organisasi Advokat Sebagai Faktor Kunci Terhadap Perlindungan Profesi

2. Bahan koper

Pilih bahan koper yang tahan lama dan ringan, seperti polikarbonat atau ABS. Koper yang terbuat dari bahan ini lebih tahan terhadap benturan dan goresan, serta lebih ringan dibandingkan dengan koper yang terbuat dari bahan lain.

Halaman Selanjutnya
img_title