Erdogan Tawarkan Elon Musk Bangun Pabrik Tesla di Turki

Presiden Turki (Recep Tayyip Erdogan) & Pemilik Tesla (Elon Musk)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Direktorat Komunikasi Turki menyampaikan, Presiden Recep Tayyip Erdogan meminta CEO Tesle Elon Musk untuk membangun pabrik Tesla di Turki.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

Laporan tersebut mengutip Musk yang mengatakan, bahwa banyak pemasok Turki sudah bekerja sama dengan Tesla, dan bahwa Turki adalah salah satu kandidat paling penting untuk pabrik berikutnya.

Tesla belum menanggapi permintaan untuk berkomentar. Erdogan dan Musk berbicara dalam pertemuan di Rumah Turki, gedung pencakar langit dekat PBB di New York, menurut kantor berita milik negara Turki, Anadolu.

Jokowi Bakal Merapat ke Golkar? Begini Kata Airlangga Hartarto

Erdogan berada di AS untuk menghadiri sesi ke-78 Majelis Umum PBB. Direktorat Komunikasi Turki menyampaikan bahwa, Erdogan juga mengatakan dalam pertemuan tersebut bahwa Turki terbuka untuk kerja sama dalam bidang kecerdasan buatan dan Starlink, perusahaan internet satelit SpaceX milik Musk

Haiti Dikepung Teror, 4.000 Narapidana Kabur dari Penjara

Laporan tersebut mengutip Musk yang mengatakan SpaceX ingin bekerja sama dengan otoritas Turki untuk mendapatkan lisensi yang diperlukan untuk menawarkan layanan satelit Starlink di Turki.

Disebut juga bahwa Erdogan mengundang Musk untuk menghadiri festival kedirgantaraan dan teknologi Turki Teknofest di Izmir pada akhir September.

Halaman Selanjutnya
img_title