Meta Perbaharui Logo Facebook, Ini Alasannya

Ilustrasi Facebook.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Meta memperbarui logo Facebook menjadi biru tua dengan beberapa perubahan kecil untuk menciptakan apa yang diklaimnya sebagai desain yang lebih berani, elektrik, dan abadi.

WhatsApp Perkenalkan Fitur Passkey: Keamanan Tambahan untuk Pengguna iPhone

Dalam sebuah postingan blog, pihak Perusahaan Meta mengemukakan, perubahan logo yang terlihat sedikit ini – yang pada pandangan pertama mungkin tampak hampir tidak terlihat – menggabungkan 'ekspresi warna biru inti Facebook yang lebih percaya diri'.

Direktur Desain Facebook, Dave N menjelaskan, perubahan logo menjadi huruf kecil 'f' akan lebih mudah diakses secara visual di aplikasi platform dengan kontras yang lebih kuat agar huruf 'f' menonjol.

“Kami ingin memastikan bahwa logo yang diperbarui terasa familier, namun dinamis, halus, dan elegan dalam pelaksanaannya. Perubahan halus namun signifikan ini memungkinkan kami mencapai keseimbangan optik dengan sensasi bergerak ke depan," kata Dave N.

Simpel, Ini Cara Mudah Hubungkan Status WhatsApp ke Story Instagram

Raksasa media sosial ini menyoroti tiga pendorong utama di balik evolusi logonya, termasuk dorongan untuk meningkatkan elemen paling ikonik dari merek tersebut, dan untuk menciptakan serangkaian warna yang luas dengan warna biru.

Selama bertahun-tahun, logo platform media sosial tersebut telah mengalami sejumlah perubahan, mulai dari yang berbatas persegi hingga desain berbentuk lingkaran saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title