Tips Lihat Password WiFi Orang Lain Lewat iPhone, Gak Perlu Izin Ulang Langsung 'Jreng'

Ilustrasi Jaringan Internet, WiFi
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kemajuan era konektivitas berkembang secara pesat. Para pengguna iPhone sebagai perangkat penghubung antar manusia, kini hadir dalam bentuk jaringan WiFi. Pengguna tak perlu lagi bertatap muka, cukup dengan ketersediaan quota.

WhatsApp Perkenalkan Fitur Passkey: Keamanan Tambahan untuk Pengguna iPhone

Hanya saja, WiFi yang terpasang dalam perangkat iPhone sering kali lupa dengan Passwordnya. Ketika hal ini terjadi, maka perlu win win solution, mencari alternative dan pengetahuan.

Dalam artikel ini, VIVA akan membahas beberapa metode yang dapat membantu kamu melihat password Wifi yang tersimpan di iPhone. 

Kamar Gadget Care, Rekomendasi Tempat Service iPhone di Bandung

Dengan langkah-langkah sederhana ini, kamu dapat dengan mudah mengakses jaringan Wifi yang kamu butuhkan tanpa harus menghubungi pemilik jaringan.

Kamar Gadget, Toko iPhone Bergaransi 2 Tahun Full Cover Human Error Paling Recommended

Untuk melihat password Wifi yang tersimpan di iPhone, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan (Settings) di iPhone kamu.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk opsi "Wifi." 
  3. Di layar “Wifi" kamu akan melihat daftar jaringan Wifi yang pernah terhubung dengan iPhone Anda. Temukan jaringan Wifi yang ingin kamu lihat password-nya. 
  4. Ketuk nama jaringan Wifi tersebut. Sebuah jendela baru akan muncul dengan informasi lebih lanjut tentang jaringan tersebut. 
  5. Di bagian bawah jendela informasi jaringan Wifi, kamu akan melihat opsi "Password" (Kata Sandi). Tekan pada opsi ini. 
  6. iPhone kamu mungkin akan meminta kamu untuk mengkonfirmasi identitasmu, misalnya dengan menggunakan Face ID, Touch ID, atau kode penguncian perangkat. Lakukan konfirmasi sesuai dengan permintaan. 
  7. Setelah mengkonfirmasi identitas kamu, password Wifi yang tersimpan akan ditampilkan dalam bentuk teks atau sebagai asterisk.  
Halaman Selanjutnya
img_title