Terima Apresiasi SATU Indonesia Awards, Ini Kontribusi Jamaluddin di Bidang Pendidikan

Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards, Jamaluddin (Gowa-Sulsel)
Sumber :
  • Screenshot video Youtube @SATUIndonesiaAwards

VIVA Jabar - Adalah Jamaluddin, pemuda asal Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi salah satu kandidat yang berhasil menerima Program Apresiasi 8th Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2017.

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari akan Pindah ke Kanada Usai Lebaran, Bosan di Indonesia?

Jamaluddin merupakan pelopor sekaligus penggagas pendirian 'Rumah Koran' dalam pengembangan masyarakat berbasis komunitas kampung yang mengintegrasikan inisiatif di bidang sosial berkelanjutan sektor pendidikan di daerah Gowa, Sulsel.

Inovasi baru dalam hal peningkatan kualitas pendidikan yang dibangun Jamaluddin, dianggap mampu memberikan perubahan konstruktif bagi masyarakat sekitar yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani.

Program Literasi Digital Segmen Pendidikan Jabar 2024

Gagasan pendirian Rumah Koran, berawal dari rasa kepeduliannya terhadap potret taraf pendidikan warga yang terbilang cukup rendah. Kurangnya pendidikan, berdampak pada hal lain seperti putus sekolah, pernikahan dini, kawin lari dan sebagainya.

Rizky Billar Bungkam Mulut Netizen yang Hina Lulusan SMP, Ngaku Bisa Gaji Sarjana UI

Berangkat dari fenomena itu, kemudian Jamaluddin sadar untuk turut serta meningkatkan kualitas pendidikan, setidaknya di desa tempat Ia tinggal. Kesadaran Jamaluddin dibuktikan melalui 'Rumah Koran.'

'Harus ada perubahan-perubahan ke depan," kata Jamaluddin di kanal Youtube @SATUIndonesiaAwards.

Halaman Selanjutnya
img_title