Terinspirasi Pokemon Go, Pemuda Bali Ini Ciptakan Aplikasi Pelacak Ikan Berbasis Navigasi

I Gede Merta Yoga Pratama
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Seorang pemuda berbakat bernama I Gede Merta Yoga Pratama menjadi salah satu penerima penghargaan dari SATU Indonesia Awards pada tahun 2020 silam.

GB WhatsApp Pro Hadirkan Fitur Tambahan: Peningkatan Privasi dan Kemudahan Berkirim Pesan!

Penghargaan itu ia dapat berkat inovasinya menciptakan sebuah aplikasi yang sangat membantu para nelayan tradisional di wilayah Bali. Aplikasi itu bernama Fish Go.

Aplikasi ini membantu para nelayan untuk melacak posisi ikan berbasis navigasi. Dalam pembuatan aplikasi ini, Yoga dibantu oleh sembilan rekannya yang juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

Galeri 24 Resmikan Outlet Baru di Denpasar Utara, Ada Promo Khusus

Yoga bersama 9 rekannya itu merancang proyek Fish Go dengan harapan bisa mengubah cara nelayan menjalani profesi mereka.

Adapun cara kerja aplikasi ini yakni dengan cara memetakan pergerakan ikan dan memprediksi kondisi cuaca dengan akurasi tinggi.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

Dengan penggunaan aplikasi ini, para nelayan bisa melaut dengan lebih aman dan efesien, terlebih mampu mengurangi pemborosan bahan bakar kapal.

Yoga memandang potensi kelautan dan perikanan di Indonesia sebagai harta yang sangat berlimpah, dan dia berkomitmen untuk tidak menyia-nyiakan peluang ini.

Halaman Selanjutnya
img_title