ULBI Sukses Gelar Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris Tingkat Nasional
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) sukses menggelar National Math and English Olympiad 1st Tahun 2024. Olimpiade tingkat nasional tersebut berhasil menjaring sekitar 3.635 peserta tingkat SMA/SMK/MA atau sederajat dari seluruh Indonesia. 

Erick Thohir Bakar Semangat Pemain Timnas Indonesia U-23: Come On, Belum Habis!

Prosesi penutupan olimpiade bergengsi ini digelar di Aula Kampus ULBI, Jalan Sariasih, Kota Bandung, Rabu (10/1/2024). Hadir Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nezar Patria, Direktur Human Capital Management PT Pos Indonesia Asih Kurniasari, Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia Amran, dan lainnya. Juga diumumkan para pemenang olimpiade yang dihadiri langsung oleh Rektor ULBI DR. Prety Diawati S. Sos, MM, dan jajaran civitas akademika ULBI lainnya. 

Ketua Panitia National Math and English Olympiad 1st Tahun 2024 Budi Prakoso SE.MM mengatakan, pada acara penutupan ini hadir 200 peserta, terdiri atas 100 peserta Olimpiade matematika dan 100 peserta Olimpiade Bahasa Inggris. Mereka utusan sekolah dari Sabang hingga Merauke. 

Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024 Paris

“200 peserta tersebut telah mengikuti proses seleksi babak final yang digelar selama dua hari sejak kemarin. Mereka adalah peserta terpilih yang sebelumnya telah dinyatakan lolos dan berhak hadir secara langsung ke Bandung,” jelas dia. 

National Math and English Olympiad 1st Tahun 2024 diikuti siswa tingkat SMA/SMK dan sederajat. Sekitar 3.635 peserta ikut serta pada olimpiade tahun ini. SMA terjauh berasal dari SMA Negeri 3 Nabire dan SMA Swasta Sukma Bangsa Bireuen. 

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Lolos ke Babak Selanjutnya di Piala Asia U-23

Kegiatan Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris yang memperebutkan Piala Wamen Kominfo Nezar Patria, dimulai dengan menyebarkan undangan fisik kepada kurang lebih 3000 sekolah di seluruh Indonesia. 

Untuk babak penyisihan di mulai dari 17 November 2023 hingga 20 Desember 2023 yang diikuti oleh kurang lebih 3635  siswa SMA/SMK/MA yang tersebar dari 243 sekolah di Indonesia. Paling Barat ada SMA Swasta Sukma Bangsa Bireuen, dan paling Timur ada SMA Negeri 3 Nabire. 

Halaman Selanjutnya
img_title