Ternyata Ini Alasan Indonesia Sering Disebut Negara Konoha

Desa Konoha Naruto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Istilah Konoha sering kali muncul di media sosial dan sering  menjadi trending di X (twitter). Banyak orang menggunakan kata Konoha untuk merujuk pada Negara Indonesia atau memberikan komentar terkait perilaku aneh warga kita.

Kurang SDM, Koperasi Sekolah di Subang Jadi Sorotan DKUPP

Konoha sebenarnya adalah sebuah desa fiksi yang muncul dalam serial anime Naruto dan dianggap mirip dengan Indonesia. Kemiripan ini melibatkan berbagai aspek, mulai dari keberagaman masyarakat hingga jumlah pemimpin. Oleh karena itu, banyak warganet setuju untuk menyebut Indonesia sebagai Negara Konoha.

Kesamaan Indonesia dengan Konoha

Cara Klaim Saldo DANA Gratis Tanpa Aplikasi Penghasil Uang, Ikuti Panduannya!

Salah satu alasan kenapa Indonesia disebut Negara Konoha adalah karena kesamaan dalam sisi pemimpin negaranya. Dalam serial Naruto, Konoha memiliki 7 orang pemimpin yang disebut Hokage (pemimpin Konoha). Hal itu pun kemudian dikaitkan dengan beberapa presiden yang memimpin Indonesia.

Presiden Pertama Indonesia, Soekarno, disebut mirip dengan Hokage pertama Konoha yaitu Hashirama. Kedua sama-sama pendiri negara dan memiliki sifat yang tegas. Kemudian Soeharto, sebagai presiden kedua, dinilai memiliki kemiripan dengan Tobirama Senju, Hokage kedua Konoha. Hal ini karena keduanya telah membantu pemimpin pertama dalam membentuk negara.

20 Ucapan Selamat Lebaran, Bisa Dikirim ke Teman atau Posting di Media Sosial

Selain itu, Indonesia dan Konoha sama-sama pernah dipimpin oleh orang yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Mereka adalah B.J Habibie dan Hiruzen Sarutobi. Sementara itu, K.H Abdurrahman Wahid atau Gus Dur memiliki kesamaan dengan Minato Namikaze karena melepaskan jabatannya demi menjaga perdamaian negara masing-masing.

Kemiripan Indonesia dan Konoha selanjutnya ada pada presiden kelima. Seperti diketahui, Megawati Soekarnoputri merupakan cucu dari presiden pertama Indonesia, Soekarno. Sedangkan, Hokage kelima Konoha adalah Tsunade yang merupakan cucu Hokage pertama, Hashirama Senju. Selain itu, keduanya juga sama-sama presiden pertama di wilayahnya sendiri.

Halaman Selanjutnya
img_title