WhatsApp Garap Fitur Chat Lock, Pengguna Dapat Mengunci Obrolan untuk Jaga Rahasia

Logo WhatsApp
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Aplikasi pesan singkat WhatsApp tampaknya semakin menunjukkan komitmennya untuk menjaga privasi penggunanya. Mulai dari data pengguna, sampai pada isi chat pengguna agar tidak diketahui orang lain pun menjadi perhatian WhatsApp untuk mengembangkan fitur-fitur yang dibutuhkan untuk menjaga kerahasiaan pengguna.

7 Tips Mengatasi Smartphone yang Cepat Panas dan Boros Baterai

Diketahui, kini sedang memproses fitur baru. Fitur tersebut memungkinkan para pengguna melakukan proteksi terhadap chat agar isi chat atau obrolan tidak bisah diketahui orang lain.

Fitur bernama Chat Lock ini, diketahui ada pada WhatsApp Beta dan android versi 2.23.8.2 yang tersedia di Google Play Store. Ini akan diluncurkan ke semua pengguna di pembaruan mendatang.

Cara Membaca Pesan yang Dihapus di Whatsapp, Aktifkan Fitur Ini!

Dalam laporannya, WhatsApp merilis setelah fitur tersebut diluncurkan maka pengguna dapat mengunci obrolan tertentu dengan kode atau sidik jari.

Fitur ini akan melengkapi keamanan pada obrolan pada WhatsApp. Hal ini, memungkinkan pengguna menjaga hal-hal pribadi dan sensitif dari jangkauan orang lain.

Cara Pakai Dua Akun Whatsapp dalam Satu Ponsel, Ikuti Panduannya!

“Secara khusus, Anda dapat mengunci obrolan paling pribadi di dalam kontak obrolan atau info grup," katanya dikutip dari laman Live Mint, Kamis, 13 April 2023.

Setelah mengunci obrolan, chat hanya dapat diakses menggunakan kode sandi ponsel atau sidik jari pengguna. Selain itu, setelah obrolan ditambahkan ke daftar obrolan yang dikunci, obrolan hanya akan tersedia di satu perangkat.

Halaman Selanjutnya
img_title