NXT CX Summit ke-9: Meningkatkan Customer Experience di Indonesia Tak Hanya Melalui AI

NXT CX Summit ke-9
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Masa depan pengalaman pelanggan tidak hanya tergantung teknologi terbaru seperti Generative Articial Intellegence (AI) namun juga pada kemanusiaan kita. 

Daftar 10 Negara Militer Terkuat di Asia, Peringkat Indonesia Ungguli Israel dan Singapura

Demikian dikatakan Dr. Sri Safitri, Chairlady Indonesia Customer Experience Professional (ICXP), di sela-sela NXT CX Summit South East Asia ke-9 “CX Unleashed: Navigating The Future with Generative AI in Customer Experience” hasil kerjasama ICXP dengan Scribeminds di Jakarta, Rabu (21/2/2024). 

“Mari kita gunakan Generative AI dengan bijak, bertanggung jawab, dan dengan komitmen mendalam untuk melayani dan meningkatkan pengalaman pelanggan di Indonesia. Kita juga harus sadari pentingnya integrasi teknologi dalam menciptakan pengalaman pelanggan lebih baik," katanya dalam keterangan pers. 

Pemilu 2024 Dihantui Konten Palsu 'Deepfake', Kualitas Demokrasi Terancam

Menurut dia, Generative AI merupakan jenis kecerdasan buatan yang mampu menghasilkan atau membuat sesuatu yang baru. Yakni dapat menciptakan data baru, seperti gambar, teks, musik, atau bahkan video, yang belum pernah dilihat atau dibuat sebelumnya, sehingga bisa membuat CX semakin optimal. 

Selain Sri, turut hadir pembicara ahli lintas indutri dalam dalam dan luar negeri. Mereka memberikan wawasan tentang bagaimana perpaduan AI, analisis data, dan teknologi lainnya dapat digunakan dalam memahami kebutuhan pelanggan serta memberikan layanan lebih personal dan efisien.

Prediksi Liga Champions Asia: Al-Nassr VS Istiklol

NXT CX Summit juga menyoroti peran penting kepemimpinan dalam mencapai keunggulan dalam CX. Diskusi panel dan studi kasus memberikan wawasan tentang bagaimana organisasi dapat mengembangkan budaya yang mendukung inovasi, tanggung jawab, dan fokus pada kepuasan pelanggan.

Acara juga dimeriahkan pemberian penghargaan pada perusahaan di Indonesia yang memiliki peran besar peningkatan CX bagi pelanggannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title