Dorong UMKM Naik Kelas, ULBI Sukses Gelar Pelatihan Sertifikasi Produk Halal

ULBI Sukses Gelar Pelatihan Sertifikasi Produk Halal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – ULBI Halal Center Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) sukses menggelar pelatihan sertifikasi pendampingan produk halal angkatan I pada Rabu - Sabtu, 21-24 Februari 2024. Pelatihan pendampingan ini dalam rangka mendorong UMKM melakukan sertifikasi halal atas produknya. 

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Pelatihan ini dilaksanakan secara daring dan luring di Ruang Halo Pos 161. Hadir Rektor ULBI Dr Prety Diawati, S.Sos, MM,; Ketua Halal Center ULBI Kiki Mustaqim, S.Si., M.Si; para dosen dan mahasiswa ULBI. Sebagai pemateri hadir dari BPJPH yaitu Dwi Andayani; Ita Kurniawati, Endud Badrudin, Ulma Madyamuhti S, dan Laila Purnamasari.

Acara pelatihan mulai dari penggunaan aplikasi LMS GreatEdu, Pembuatan NIB Berbasis Risiko, Simulasi Tatacara Pendaftaran Pelaku Usaha, Simulasi Tata cara Verifikasi Pelaku Usaha, Keamanan Pangan dan Pengurusan Izin edar BPOM, tata cara pengajuan sertifikasi halal, serta Panduan Pendampingan UMKM yang dipandu langsung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama RI (BPJPH).

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah! Pelajari Cara dan Syaratnya Sekarang!

Dalam sambutannya, Rektor ULBI, Dr. Prety Diawati, S.Sos., MM., menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan langkah penting dalam mendukung peningkatan kualitas dan keamanan produk halal di Indonesia. 

“Sangat penting melakukan pendampingan dalam membantu pelaku usaha dalam proses sertifikasi halal. Kami  berharap agar pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta dan masyarakat umum,” jelas dia. 

Inspiratif, Polwan Ini Jadi Duta Pisang di Subang

Sementara itu, Ketua Halal Center ULBI, Kiki Mustaqim, S.Si., M.Si., menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dia berharap agar pelatihan ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam memperkuat ekosistem produk halal di Indonesia.

“Ini adalah komitmen kami mendorong pelaku usaha naik kelas, melalui sertifikasi halal. Dengan adanya sertifikasi halal pada produk mereka, diharapkan akan meningkatkan kepercayaan konsumen sehingga penjualan meningkat,” imbuh dia. 

Halaman Selanjutnya
img_title