Dilema Pilih Ibu atau Istri? Simak Penjelasan Habib Jafar

Habib Jafar
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Pendakwah ternama, Habib Jafar menjelaskan soal pertanyaan klasik yang sering jadi buah simalakama alias boomerang bagi seorang suami, menguatamakan ibu atau istri?

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

Dilansir dari akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall, Sabtu 16 Maret 2024. Habib Jafar menjelaskan mengenai mana dulu yang harus diutamakan antara ibu dan istri.

"Memilih kepada istri bukan ibu, maka kamu harus berpihak kepada istrimu, tapi tetap baik kepada orang tuamu, begitu kata Imam Nawawi," ungkap Habib Jafar.

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Tak Bisa Akur Lagi dengan Lolly: Patah Hati

"Karena itu tanggung jawab kita sebagai suami. Memberi nafkah itu kepada istri adalah kewajiban suami, kalau nggak dilakukan dosa, kepada orang tua tugas kita adalah berbakti, berbuat baik," lanjutnya.

Selain itu juga, pendakwah berusia 35 tahun itu menuturkan jika ada hanya sepiring makanan, namun ibumu dan istrimu sama-sama lapar, maka yang harus didahulukan adalah seorang istri.

Pengakuan Sandra Dewi Viral di Medsos Usai Harvey Moeis Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

"Makanya kata Imam Nawawi, kalau kamu punya satu makan piring lalu ibumu dan istrimu sama-sama butuh, harus memilih kepada istri," tutur Habib Jafar.

Atas jawaban Habib Jafar mengenai siapa yang lebih didahulukan antara ibu dan istri, mengundang beragam komentar dari netizen, sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya
img_title