Cara Mudah Atasi iPhone 13 Hingga iPhone 15 Lemot, Dijamin Awet

Pengguna Iphone
Sumber :
  • pinterest

VIVAJabar - Pengguna iPhone terus merambah ke berbagai kalangan masyarakat. Tipe terbaru pun mulai bermunculan mulai dari iPhone 13, iPhone 14 hingga iPhone 15. Kebiasaan menggunakan Smartphone tersebut memicu berbagai masalah muncul salahsatunya kinerja perangkat menjadi lemot. Ada beberapa cara sederhana namun ampuh menangani iPhone lemot bahkan jika kebiasaan ini dilakukan, dapat mencegah kinerja Iphone mu menjadi lemot. 

Langkah Jitu Merawat Aksesori HP Agar Awet dan Tahan Lama

Cara pertama yaitu rutin memeriksa kondisi jaringan. Yaitu, pengguna untuk cermat memeriksa koneksi internet yang stabil. Pasalnya, bilamana sinyal dalam kondisi lemah dapat memicu iPhone beroperasi ekstra dan berakibat lemot.

Cara selanjutnya yaitu tutup aplikasi yang tidak digunakan. Aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat menghabiskan memori dan memperlambat iPhone. Tutup aplikasi yang tidak digunakan dengan menekan dua kali tombol Home (atau geser ke atas dari bagian bawah layar pada iPhone X atau model lebih baru) dan geser ke atas pada pratinjau aplikasi.

Cek Harga Terbaru iPhone 14 Pro Max dan Spesifikasinya

Kemudian, rutin memeriksa penyimpanan, iPhone yang hampir penuh dengan penyimpanan dapat menjadi lemot. Hapus aplikasi, foto, video, dan file lain yang tidak Anda perlukan untuk mengosongkan ruang penyimpanan. Anda dapat melihat penggunaan penyimpanan iPhone di Pengaturan kemudian pilih Umum lalu pilih Penyimpanan iPhone.

Dilanjut cara lainnya yaitu mematikan mode daya rendah, mode ini dinilai dapat memperlambat beberapa proses iPhone untuk menghemat baterai. Cara ini bisa dilakukan dengan memilih menu Pengaturan dilanjut pilih menu Baterai dilanjut menu Mode Daya Rendah.

Penasaran dengan Harga iPhone 12 Pro Max Terbaru? Ini Dia Harga Lengkap dan Spesifikasinya

Lalu, pastikan iPhone tidak terlalu panas atau dingin. iPhone yang terlalu panas atau dingin dapat berjalan lebih lambat. Gunakan iPhone di tempat yang sejuk dan hindari paparan sinar matahari langsung.

Halaman Selanjutnya
img_title