Cara Jitu Membeli iPhone Bekas Agar Tak Tertipu Modus Penjual Nakal

iPhone
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar - Peminat smartphone dari brand Apple yaitu iPhone kian marak. Bahkan peminat ini rela membeli iPhone bekas demi mendapatkan smarthphone jenis tertentu. Dilansir dari berbagai sumber, terdapat beberapa cara agar anda yang berminat membeli iPhone bekas agar tak tertipu dari modus penjualan iPhone bekas yang sudah tak layak pakai.

Spesifikasi iPhone 11 dan iPhone 12 dan Harga Terbaru di Bulan Juni 2024

Membeli iPhone bekas bisa menjadi pilihan cerdas untuk mendapatkan iPhone dengan harga lebih murah. Namun, para pembeli agar mementingkan untuk berhati - hati agar tidak tertipu. Cara pertama yang paling mendasar yaitu tentukan model iPhone yang ingin dibeli dan sesuaikan dengan kondisi keuangan. Memilih model iPhone yang sesuai dengan kebutuhan dan budget sangat diperlukan dan lebih baik ditambah dengan  riset untuk mengetahui harga pasaran iPhone bekas.

Kemudian cari penjual atau Distributor iPhone terpercaya untuk meminimalisir potensi tertipu. Membeli iPhone bekas dari penjual terpercaya, seperti toko resmi Apple, toko online terpercaya, atau reseller yang memiliki reputasi baik dan lebih baik hindari membeli dari individu yang tidak dikenal.

Apple Tunda iPhone Fold hingga 2027, Apakah Akan Terlambat?"

Setelah mendapat iPhone bekas, pembeli diimbau cermat dalam memeriksa kondisi barang dan kelengkapannya. Pembeli harus mampu memastikan iPhone bekas yang ingin dibeli dilengkapi dengan semua kelengkapannya, seperti charger, kabel data, headset (jika ada), dan dus. Untuk melakukan hal ini, lebih baik jika mengajak teman yang berpengalaman untuk memeriksa kelengkapan dan iPhone bekas.

iPhone

Photo :
  • Pinterest
Modal 3 Juta Dapat iPhone Apa? Ini Daftar Ponsel Apple Termurah 2024, Cek Harganya!

Saat pembelian, pembeli harus jeli dalam memeriksa kondisi fisik iPhone bekas. Memeriksa iPhone bekas dengan seksama untuk memastikan tidak ada kerusakan fisik, seperti goresan, retak, atau penyok. Pastikan semua tombol dan port berfungsi dengan baik. Tidak hanya itu, pembeli juga harus memeriksa layar iPhone bekas. Pastikan layar tidak ada cacat, seperti dead pixel atau burn-in.Coba sentuh layar di semua sisi untuk memastikan responsivitasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title