7 Rekomendasi Permainan Asah Otak untuk Anak Usia Emas

Ilustrasi Anak Balita Mendaki Gunung
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVAJabar – Untuk para orang tua, ada baiknya memaksimalkan anak-anak yang tengah berada di usia emas (golden age) dalam perkembangannya.

Seru Banget! Main Game Dapat Saldo DANA Gratis, Berikut Daftar Game-nya

Salah satu tujuannya adalah agar bisa meningkatkan fungsi otak anak yang bisa mendukung tingkat kecerdasan. Hingga di masa mendatang, anak akan lebih mudah dalam menyerap pelajaran di sekolah.

Tidak perlu cara-cara yang rumit dan mahal untuk bisa meningkatkan kecerdasan anak. Ada banyak permainan menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah untuk mengasah otak anak. Bermain bisa jadi momen terbaik untuk meningkatkan memori, konsentrasi, dan kemampuan berpikir kritis pada anak, tapi dengan cara yang menyenangkan. Bermain juga bisa jadi momen bonding antara orang tua dengan anak.

Daftar Game Penghasil Saldo DANA Gratis, Recommended Banget!

Berikut ini adalah beberapa permainan seru yang bisa dilakukan di rumah untuk mengasah otak anak.

1. Bermain Puzzle

Puzzle adalah game klasik yang tetap eksis dari dulu sampai sekarang. Permainan ini bisa membantu koordinasi antara tangan dengan mata, serta penalaran logis. Dengan bermain puzzle, anak dilatih untuk memecahkan masalah, berkonsentrasi, dan kesabarann.

Klaim Saldo DANA Gratis Hari Ini, Hanya dengan Main Game!

Manfaat lain dari bermain puzzle yaitu bisa meningkatkan rasa percaya diri. Dengan menyelesaikan teka-teki dalam puzzle, harga diri yang lebih baik pun tercipta. 

Halaman Selanjutnya
img_title