Pertama Kali Pakai iPhone? Inilah 5 Setting Wajib yang Harus Kamu Lakukan

iPhone
Sumber :
  • Freepik

VIVAJabariPhone menjadi salah satu smartphone yang banyak diminati orang. Pemakaian iPhone terkadang menunjukkan status sosial seseorang. Namun fitur di dalamnya sedikit berbeda dengan Android. Bila kamu pertama kali memakai iPhone, ada baiknya kamu melakukan penyettingan terlebih dahulu agar pemakaiannya nyaman. Berikut ini adalah 5 setting wajib yang harus kamu lakukan ketika pertama keli memegang iPhone.

1. Keyboard Setting

7 Rahasia Battery Health iPhone yang Harus Kamu Tahu

Untuk yang pertama kali memakai keyboard, biasanya masih mengaktifkan fitur auto correct dan predictive text. Hal ini membuat kata yang kamu ketik berubah ke kata lain yang tidak kamu maksud. Untuk mematikan fitur ini, kamu tinggal masuk ke Setting > General > Keyboard > Nonaktifkan fitur Auto-Correction dan Predictive. Dengan mematikan fitur ini, kamu akan lebih mudah dan tepat dalam mengetik. 

2. Fitur Auto Brightness

Kamu tidak bisa langsung mengaktifkan fitur Auto Brightness pada Control Center. Untuk mengaktifkannya kamu harus masuk ke menu Setting > Accesibility > Display & Text Size > Aktifkan fitur Auto-Brightness di paling bawah. Maka fitur Auto Brightness pun akan muncul.

3. Apps Store Setting

4 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Bila iPhone Terkena Air

Ketika pertama kali memakai iPhone dan akan download aplikasi di Apps Store, kamu akan diminta memasukkan password. Supaya kamu bisa download aplikasi gratis tanpa harus selalu memasukkan password, kamu tinggal masuk ke menu Setting > Klik nama User Name > Media & Purchased > Password Setting > Nonaktifkan Require password.

Halaman Selanjutnya
img_title