Curiga Dengan App Store, Eropa Lakukan Penyelidikan

App Store
Sumber :
  • AppleInsider

VIVAJabar – Dugaan kecurigaan datang dari Komisi Eropa terhadap App Store. Komisi Eropa menyatakan akan melakukan penyelidikan terkait dugaan praktik anti-persaingan pada aplikasi App Store milik Apple.

Segera Meluncur? Ini Dia Perkiraan Tanggal Meluncurnya Samsung Galaxy S24 FE

Komisi Eropa menyatakan bahwa mereka dengan sigap akan melakukan penyelidikan terkait adanya praktik  mengenakan biaya pada aplikasi App Store dan pengembang aplikasi alternatif setiap kali pengguna iPhone menginstal perangkat lunak di toko aplikasi tersebut.

Laporan ini juga membahas tindakan yang harus diambil para pengguna iPhone atau perangkat Apple lainnya agar lebih mawas diri dalam mengunduh aplikasi alternatif dan kriteria kelayakan Apple bagi pengembang untuk menawarkan aplikasi iPhone melalui Web, bukan melalui App Store. 

Fitur Apa yang dihadirkan Oppo A60? Simak di Sini

Investigasi tersebut berhubungan dengan Pasar Digital (DMA) Uni Eropa, yang memiliki posisi kuat dan berkuasa dalam mengatur ekonomi digital UE. Hal itu sangat menentukan kelayakan antara konsumen dan bisnis di Uni Eropa.

Kecurigaan ini bermula dari adanya temuan awal yang menyatakan bahwa Apple diduga telah melanggar DMA karena mencegah pengembang secara bebas mengarahkan pengguna ke luar ekosistem App Store.

Review Samsung Galaxy M15 5G, Benarkah Miliki Spek Dewa?