Maraknya Serangan Phishing Via SMS: Ketahui Cara Menghindarinya

Phishing Via SMS
Sumber :
  • AsiaOne

VIVAJabar – Pengguna Apple tetap perlu waspada dan berhati-hati di era teknologi canggih ini. Serangan phishing dikatakan menargetkan pengguna Apple di seluruh dunia. Apa sebenarnya serangan phishing yang baru-baru ini terjadi? Jadi, serangannya berupa pesan teks atau email yang dikirimkan pelaku kepada pengguna Apple dan mengaku sebagai perwakilan layanan Apple.

Keren! Ini Cara Dapat Uang dari Rumah, Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Menurut laporan yang beredar, serangan tersebut berupa pesan berisi link ke situs web yang berpura-pura menjadi iCloud.com atau perwakilan Apple. Pesan tersebut menampilkan CAPTCHA yang harus dikonfirmasi pengguna sebagai bentuk legitimasi pengguna. Pengguna kemudian masuk dan diperlihatkan situs web iCloud lama.

Serangan phishing yang dilaporkan Broadcom secara khusus menargetkan pengguna Mac dan iPhone melalui SMS dalam bentuk tautan yang mencurigakan. Oleh karena itu, setiap pengguna harus berhati-hati dan waspada ketika menerima pesan mencurigakan, terutama berupa tautan yang mengarahkan kita untuk masuk ke akun dan sebagainya Pengguna sebaiknya memeriksa URL sebelum mengklik tautan tersebut.

5 Aplikasi Ini Bisa Beri Kamu Saldo DANA Gratis, Cukup Modal HP dan Internet

Seperti yang Anda ketahui, Apple tidak pernah mengirimkan korespondensi melalui SMS, terutama melalui Apple.com atau iCloud.com. Selain itu, Apple tidak pernah menggunakan CAPTCHA untuk melindungi peringatan login. Apple hanya menggunakan Touch ID atau Face ID untuk verifikasi keamanan.

Apple akan meminta Anda mengirimkan kode enam digit ke perangkat Anda. Oleh karena itu, pengguna harus waspada terhadap kejahatan tersebut. Pengguna juga dihimbau untuk selalu mengupdate iOS untuk mendapatkan fitur keamanan terbaru secara resmi dari Apple.

Rekomendasi 5 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis, Asyik Cuan Tiap Hari!