Dampak Buruk Mengganti Baterai iPhone ke yang Baru

Baterai iPhone
Sumber :
  • RBK

VIVAJabar – Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi raksasa yang mampu menciptakan perangkat berteknologi tinggi, salah satunya iPhoneiPhone selalu dibekali dengan berbagai macam spesifikasi menarik dan mumpuni untuk digunakan sehari-hari.

Ambil Saldo DANA Gratis dari 5 Aplikasi Hingga Jutaan Rupiah, Langsung Cair ke Rekening

Mulai dari performa, fitur, dan spesifikasi, iPhone selalu unggul di pasaran bahkan menjadi primadona.

Namun, dibalik sempurnanya smartphone ini, ada juga sisi gelapnya. Pengguna iPhone sering kali mengalami baterai yang cepat rusak atau kinerja baterai yang semakin hari cepat menurun. Hal ini terjadi karena banyak faktor, seperti bermain HP sambil dicas, terlalu sering melakukan aktivitas berat pada smartphone seperti bermain game yang berat dan lain sebagainya.

Keren! Ini Cara Dapat Uang dari Rumah, Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Ketika baterai iPhone mengalami kerusakan, kamu perlu menggantinya dengan yang baru. Namun perlu diketahui juga bahwa mengganti baterai iPhone dengan yang baru memiliki beberapa dampak negatif atau risiko tersendiri, yaitu sebagai berikut:

Kehilangan Data

5 Aplikasi Ini Bisa Beri Kamu Saldo DANA Gratis, Cukup Modal HP dan Internet

Hal yang paling berisiko mengganti baterai baru adalah kehilangan data.

Proses perbaikan baterai yang tidak ditangani secara tepat dapat menyebabkan kehilangan data yang ada pada perangkat. Oleh karena itu, pengguna disarankan untuk mencadangkan data-data penting terlebih dahulu sebelum mengganti baterai baru.

Halaman Selanjutnya
img_title