Fitur Baru WhatsApp untuk Pengguna Android

WhatsApp
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar – Pembaharuan berbagai fitur terus dilakukan oleh WhatsApp agar pengalaman penggunanya terus meningkat. Kali ini, mereka kembali meluncurkan fitur baru yang besar manfaatnya.

Rahasia Android Lancar, Hapus File Sampah dengan Cara Ini!

Kini, untuk pengguna Android, ada kabar gembira, yaitu telah hadir fitur transkrip pesan suara di aplikasi beta WhatsApp.

Fitur ini awalnya hanya ada untuk pengguna iOs dan baru diluncurkan pada Mei 2024 lalu. Namun kini pengguna Android pun bisa merasakan manfaatnya.

Jadikan Chatmu Lebih Menarik! Cara Mudah Bikin Tulisan Chat WhatsApp Jadi Berwarna

Transkrip pesan suara akan ada dalam versi WhatsApp Beta 2.24.15.5. Manfaatnya adalah untuk mentraskripsikan pesan suara menjadi teks.

Tentunya ini akan sangat membantu, khususnya dalam situas ketika pengguna tidak bisa mendengarkan pesan suara. Misalnya ketika berada di outdoor atau di sedang meeting.

Cara Cegah Dimasukkan ke Grup WhatsApp untuk Android dan iPhone

Dilansir dari viva.co.id, WhatsApp ini memungkinkan transkripsi pesan suara untuk beberapa bahasa, yaitu Inggris, Spanyol, Portugis, Rusia, dan India. Rencananya, akan ada lebih banyak bahasa lagi dalam waktu dekat, sehingga dari seluruh dunia semakin banyak yang bisa merasakan manfaatnya.

Untuk bisa memakai fitur ini, para pengguna harus mengunduh paket data tambahan. Tujuannya untuk memastikan bahwa semua transkripsi pesan suara dapat dihasilkan langsung di perangkat. Ini sangat penting untuk menjaga privasi karena proses transkripsi tidak melibatkan server eksternal. Jadi, semua data personal akan tetap aman.

Halaman Selanjutnya
img_title