Alasan Ponsel dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 4 Bisa Lebih Mahal

Snapdragon 8 Gen 4
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar – Ponsel dengan chipset Snapdragon 8 Gen 4 menjadi incaran banyak orang. Pasalnya, chipset tersebut bisa membuat ponsel memiliki performa yang mantap.

Klaim Saldo DANA Kaget Hari Ini Selasa 10 September 2024, Ini Cara Lengkapnya!

Namun, tentu harganya juga akan relatif tinggi. Hal itu sering kali membuat kita bertanya-tanya, apa sebenarnya yang membuat ponsel dengan chipset ini lebih mahal?

Berikut ini adalah beberapa alasan utama yang menjelaskan hal tersebut.

1. Performa Tinggi

Cara Jitu Mendapatkan Saldo DANA Kaget, Mudah dan Menguntungkan!

Snapdragon 8 Gen 4 menawarkan performa yang luar biasa tinggi. Chipset ini dilengkapi dengan CPU dan GPU yang lebih canggih dibandingkan generasi sebelumnya. Performa yang lebih cepat ini memungkinkan ponsel untuk menjalankan aplikasi berat dan game dengan grafis tinggi tanpa lag. Kecepatan dan responsivitas yang ditawarkan oleh Snapdragon 8 Gen 4 sangat mendukung pengalaman pengguna yang lebih baik, terutama bagi mereka yang sering multitasking atau bermain game berat.

2. Teknologi Terkini

Chipset ini menggunakan teknologi manufaktur terbaru, seperti proses fabrikasi 4nm, yang membuatnya lebih efisien dalam penggunaan daya. Selain itu, Snapdragon 8 Gen 4 juga mendukung konektivitas 5G yang lebih cepat, teknologi AI yang lebih cerdas, dan kemampuan kamera yang lebih baik. Semua fitur ini membutuhkan biaya penelitian dan pengembangan yang tidak sedikit, sehingga berkontribusi pada harga akhir yang lebih tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title
Samsung Galaxy S25 dan iPhone 16 akan Ramaikan Persaingan Smartphone Bertenaga AI