4 Trik Ampuh Percepat Koneksi WiFi di Rumah, Dijamin Ngebut!

WiFi
Sumber :
  • Freepik.com

VIVAJabar – Di era digital seperti saat ini, semua orang sudah terbiasa mengakses internet untuk berbagai kebutuhan, seperti untuk browsing, menonton film, bertukar pesan, belajar, bekerja, bermain media sosial, dan lain sebagainya. Untuk mengakses internet tentu diperlukan koneksi internet yang kencang dan ngebut.

Cara Mengatasi HP Lemot Saat Browsing, Smartphone Jadi Fresh dan Lancar!

Banyak orang yang mengandalkan WiFi untuk mengakses internet karena dianggap lebih praktis dan mudah serta hemat. Namun, masalah yang sering terjadi pada WiFi adalah lemot. Tak sedikit pengguna yang mengeluhkan akses WiFi yang lemot. Namun kamu tidak perlu khawatir. Sebenarnya ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan agar koneksi WiFi bisa kencang dan ngebut. Berikut akan dipaparkan secara lengkap cara-caranya:

1. Restart Modem atau Router

Anti Lemot! Cara Bersihkan Cache di Browser HP, Performa Smartphone Jadi Fresh dan Kencang

Me-restart perangkat modem atau router dapat memulihkan koneksi WiFi yang lemot menjadi ngebut kembali. Perangkat modem atau router merupakan penghubung antara jaringan di rumah dengan jaringan dari penyedia layanan internet. Caranya sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyabut kabel konektor dari stopkongak lalu tunggu selama 30 detik dan sambungkan kembali konektor ke stopkontak.

2. Nyalakan Ulang WiFi pada Gadget

Cara Jitu Klaim Saldo DANA Gratis Terkini, Bisa Dilakukan Sambil Santai!

Koneksi internet yang lemot tidak selalu bersumber dari WiFi. Bisa jadi HP atau perangkatmu yang bermasalah. Jika koneksi internet dirasa lambat, kamu bisa memutuskan sementara koneksi WiFi di perangkatmu lalu sambungkan kembali. biasanya koneksi internet pada gadget akan normal kembali dan tidak lemot.

 3. Taruh Router di Tempat yang Lebih Tinggi

Halaman Selanjutnya
img_title