Instagram Rilis Fitur Audio Multitrack: Bisa Tambahkan 20 Lagu ke Reels

Instagram
Sumber :
  • Freepik

VIVAJabar – Tahukah kamu bahwa Instagram saat ini telah merilis fitur baru bernama audio multitrack? Apa itu audio multitrack? Setiap pengguna bisa menambahkan beberapa lagu sekaligus pada video Instagram Reels. Bahkan pengguna bisa menambahkan lagi hingga 20 lagu dalam 1 Reels Instagram.

Samsung Kasih Diskon Jumbo untuk Galaxy A34 5G, Turun Harga Sampai Rp1,5 Juta di Oktober 2024

Tentu pembaruan fitur audio multitrack ini merupakan suatu hal yang mengejutkan pengguna. Pasalnya, Instagram Reels sebelumnya hanya bisa menambahkan satu lagu saja saat proses mengedit video Reels secara langsung di aplikasi Instagram. Tak hanya itu, pembaruan ini juga memungkinkan pengguna untuk dapat merasakan sinkronisasi beberapa audio dengan teks, stiker, dan klip yang muncul di video Reels. 

Update ini sudah bisa dirasakan oleh setiap pengguna Instagram di seluruh dunia secara bertahap.

5 HP Gaming Harga Terjangkau yang Bikin Game Makin Seru, Tanpa Lag dengan Mesin Pendingin Canggih

Pihak Instagram mengatakan bahwa peluncuran fitur audio multitrack di Reels ini dapat memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menyalurkan kreativitasnya dalam membuat konten sehingga setiap kreator akan merasa lebih fleksible dalam membuat konten dengan audio visual yang memanfaatkan elemen seperti teks, stiker, dan klip. 

Cara menggunakan fitur ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu baru mengedit video Reels di aplikasi Instagram dengan mengetuk tombol  'Add to Mix' lalu pilih lagu atau audio sesuai selera.

Mau Rasakan Sensasi Jadi Ninja Konoha? Main Game Naruto Ini di Smartphone Kamu!

Setelah Reels dengan multitrack diunggah, pengguna Instagram lainnya dapat melihat semua daftar lagu yang ada di Reels Anda. 

Fitur audio multitrack ini memungkinkan pengguna untuk tidak perlu memakai aplikasi tambahan untuk mengedit video. 

Halaman Selanjutnya
img_title