10 Tips Menjaga Kesehatan Buah Hati Saat Musim Hujan Menurut Ahli

Ilustrasi Anak Demam
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar - Musim hujan akan tiba, membawa hawa sejuk dan kesegaran. Namun, di balik keceriaan itu, musim hujan juga identik dengan berbagai penyakit menular yang mudah menyerang, terutama pada anak - anak. Sistem kekebalan tubuh anak yang masih dalam tahap perkembangan menjadikannya lebih rentan terhadap infeksi. Oleh karena itu, menjaga kebersihan anak menjadi sangat penting untuk mencegah penyakit menular di musim hujan. dr. Hany Anneke menjelaskan beberapa langkah yang dapat dilakukan :

Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis Rp500.000 yang Aman dan Terpercaya

Mengajarkan Kebiasaan Mencuci Tangan yang Benar

Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik adalah cara paling efektif untuk mencegah penyebaran kuman dan virus. Ajarkan anak untuk mencuci tangan di antaranya dilakukan sebelum makan, setelah buang air besar dan kecil, setelah bermain di luar ruangan, setelah batuk atau bersin dan setelah menyentuh hewan peliharaan.

Benarkah Ada Bagi-Bagi Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu? Cek Faktanya di Sini!

"Menjaga kebiasaan mencuci tangan bisa sangat efektif dalam mencegah berbagai infeksi," kata dr. Hany Anneke, Senin 5 Agustus 2024.

Menjaga Kebersihan Barang Pribadi Anak

Saldo Dana Sudah Masuk Ke Dompet Elektronik Anda, Hari Ini 17 September 2024, Cepat Cek Sekarang

Pastikan barang - barang pribadi anak, seperti mainan, peralatan makan, dan handuk, dicuci dan dibersihkan secara teratur. Hindari berbagi barang pribadi dengan orang lain.

Menjaga Kebersihan Rumah

Halaman Selanjutnya
img_title