Waspada HP Medak di Musim Panas: Atasi dengan Cara Sederhana Ini

smartphone
Sumber :
  • Techville

VIVAJabar – Kita sedang memasuki musim kemarau di bulan Agustus. Musim panas dan kemarau berdampak pada seluruh makhluk hidup seperti manusia, hewan, dan tumbuhan yang ada di bumi.

Ambil Saldo DANA Gratis dari 5 Aplikasi Hingga Jutaan Rupiah, Langsung Cair ke Rekening

Namun tahukah Anda kalau musim panas dan kemarau ini juga berdampak besar pada perangkat elektronik seperti smartphone? Panas bumi dapat merusak smartphone jika diletakkan di tempat yang salah.

Faktanya, banyak kasus ponsel terbakar atau meledak karena cuaca kering dan dibiarkan begitu saja. Oleh karena itu, penting bagi pengguna ponsel untuk memperhatikan suhu ponsel cerdasnya, jangan biarkan ponsel cerdas Anda terlalu panas di musim kemarau karena ponsel akan cepat panas dalam beberapa menit saja.

Keren! Ini Cara Dapat Uang dari Rumah, Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Matahari bersinar. Oleh karena itu, pengguna elektronik harus mewaspadai peralatannya untuk menghindari semua kecelakaan. Oleh karena itu, pengguna sebaiknya menghindari ponsel cerdas mereka terkena sinar matahari yang terik. Jangan tinggalkan perangkat elektronik seperti ponsel, laptop, dan perangkat lainnya di bawah sinar matahari langsung.

Ponsel yang terlalu panas dapat menimbulkan dampak yang sangat berbeda, seperti penurunan kinerja, perubahan bentuk penutup plastik atau kerusakan permukaan, kebakaran atau ledakan. Baterai sangat rentan rusak jika terkena suhu tinggi sehingga menurunkan performa.

5 Aplikasi Ini Bisa Beri Kamu Saldo DANA Gratis, Cukup Modal HP dan Internet

Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan suhu ponsel. Pastikan untuk meniupkan udara dingin ke dalam ponsel untuk menyeimbangkan suhu ponsel. Jika perangkat mengalami panas berlebih, usahakan matikan ponsel beberapa saat dan biarkan beberapa saat serta hindari sinar matahari langsung. Saat ponsel mulai dingin, Anda menyalakannya.