Google: Fitur Gemini AI di Android Bakal Gantikan Google Assistant

Gemini AI
Sumber :
  • SoluLab

Jabar, VIVA – Google hendak mengejutkan penggemar Android. Itu karena fitur AI andalan Google, AI Gemini Live, akan tersedia dalam bahasa Inggris untuk pelanggan Gemini Advanced di ponsel Android.

Hore Nomor Anda Terdaftar Mendapatkan Saldo DANA Gratis, Ayo Klaim Sekarang Juga Dapatkan 120.00

Kehadiran fitur ini akan sangat meningkatkan pengalaman pengguna Android karena Google mengklaim bahwa Gemini AI dapat memberikan pengalaman obrolan seluler yang memungkinkan pengguna melakukan percakapan lancar dengan Gemini. Gemini AI sangat mirip dengan fitur Asisten Google.

Menurut GSM Arena, pengguna dapat menggunakan fitur Gemini Live untuk mendiskusikan suatu topik secara lebih mendalam atau untuk mengakhiri percakapan dan memulai lagi nanti.

4 Kebiasaan Ini Mampu Selamatkan Anda dari Ketergantungan Fitur AI

Tentu saja fitur AI Gemini dikatakan lebih baik dari Asisten Google. Fitur Gemini Live ini sangat bermanfaat bagi pengguna. Fitur Gemini AI ini juga bisa digunakan secara handsfree.

Artinya, pengguna dapat terus berbicara dengan aplikasi Gemini di latar belakang dan saat menggunakan ponsel, tanpa menyentuh smartphone. Gemini Live juga menawarkan hingga sepuluh pilihan suara yang dapat dipilih pengguna sesuai selera.

Cara Mudah Cek Penerima PKH,Pastikan Anda Terdaftar

Telah dipastikan bahwa Google akan merilis fitur baru untuk Gemini dalam beberapa minggu mendatang. Ekstensi ini dapat terhubung ke aplikasi seperti Keep, Tasks, dan Utilitas serta fitur lainnya di YouTube Music.

Tak hanya itu, di Kalender juga terdapat plugin yang memungkinkan pengguna mengambil screenshot poster konser dan mengatur pengingat pembelian tiket menggunakan Gemini AI.

Halaman Selanjutnya
img_title