Disparbud Jabar Gelar UDUNAN, Pertemukan 34 Pelaku Ekraf Dengan Investor Dan Mitra Strategis

UDUNAN
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Usaha Dukungan Keuangan (UDUNAN) Pitch & Match Tahun 2023 bagi para pelaku ekonomi kreatif yang terpilih mengikuti seleksi tingkat provinsi. Kegiatan ini diselenggarakan di Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 11 Mei 2023.

Inspiratif, Polwan Ini Jadi Duta Pisang di Subang

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja yang diwakili Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Ekonomi dan Pembangunan Berli Hamdani. Ia mengharapkan kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi para peserta dalam mengembangkan usahanya.

“Selamat kepada 34 peserta UDUNAN 2023 yang telah terpilih berdasarkan seleksi di tingkat kota/kabupaten. Kegiatan ini diharapkan banyak memberikan manfaat bagi pelaku ekraf untuk mengembangkan ekosistem usahanya,” ucapnya.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

“Jabar ini menjadi wilayah yang kondusif soal izin, termasuk soal ekraf. Dalam rangka memfasilitasi pembiayaan untuk pelaku ekonomi kreatif maka Disparbud Jabar bekerja sama dengan Kreasi Jabar dan menyelenggarakan kegiatan usaha dan keuangan dengan BJB, maka hadirlah UDUNAN ini,” tambahnya.

Senada dengan hal itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) RI Sugeng Santoso, yang turut hadir langsung juga mengapresiasi terselenggaranya program ini. Ia menilai ekosistem ekraf di Jawa Barat bisa menjadi referensi untuk daerah lainnya.

Retribusi Parkir Menguap Rp500 Juta Lebih, Dishub Akan Tindak Jukir Liar

“Saya dari Kemenkomarves akan berkomunikasi dengan Kemenparekraf karena saya sangat senang ekosistem dari ekonomi kreatif di Jawa Barat menjadi salah satu referensi bagi nasional, salah satunya dengan acara UDUNAN,” tuturnya.

Program UDUNAN 2023 diikuti 277 pelaku ekraf dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Setelah melalui serangkaian seleksi di 17 Kabupaten/Kota, akhirnya terpilih 34 pelaku ekraf untuk mengikuti tahap Pitch & Match di tingkat provinsi dan mempresentasikan produk usahanya. Pitch & Match ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas teknis dan praktis para pelaku ekraf dalam mengembangkan setiap usaha yang digelutinya.

Halaman Selanjutnya
img_title