Obat Kuat Alami untuk Pria dari Daun Putri Malu, Begini Cara Pakainya

Ilustrasi pria
Sumber :
  • Pixabay

VIVA JabarPutri malu menjadi salah satu tanaman yang sering dijumpai di tanah lapang. Dikenal sebagai tanaman liar, siapa sangka putri malu yang suka menguncupkan daunnya ketika disentuh ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Garut, Nikmati Keindahan Alam yang Memanjakan Mata!

Salah satu yang menarik adalah putri malu dapat menjadi obat kuat alami bagi pria. Hal ini diungkap langsung oleh dokter herbal, dr. Muthoharrah, M.Si, dalam program Hidup Sehat tvOne.

Dijelaskan oleh dokter Muthe, sapaannya, putri malu memiliki kandungan kalsium hingga zinc yang fungsinya untuk meningkatkan kadar testosteron. Testosteron sendiri berkaitan dengan hormon seksual pria.

7 Negara dengan Jumlah Wanita Lebih Banyak dari Pria, Surga bagi Para Jomblo

Nantinya cukup rebus segenggam daun putri malu dengan dua gelas air dan saring sebelum dikonsumsi. Namun diungkap Muthe, tidak disarankan mengonsumsi setiap hari lantaran bisa sebabkan masalah kesuburan.

"Tidak disarankan dikonsumsi berkepanjangan karena sebabkan turunkan kesuburan, maksimal 3 bulan tidak tiap hari," jelas dia, Kamis 25 Mei 2023.

Pria Ini Doa di Tengah Jalan Minta Polisi Diazab Gegara Tak Terima Ditilang

Selain sebagai obat kuat alami bagi pria, putri malu juga disebut Muthe, dapat menurunkan hipertensi dan gula darah. Putri malu disebutkan dapat menurunkan gula darah, karena putri malu mengandung senyawa flavonoid, alkaloid, dan tanin.

Selain itu, putri malu juga disebut bisa mengatasi insomnia. Hal ini telah terbukti empiris dan bahkan sudah dimanfaatkan di Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya
img_title