Ustaz Abdul Somad Sebut Poliandri Sama dengan Zina

Ustadz Abdul Somad
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Dewasa ini publik tengah dihebohkan dengan kabar soal poliandri yang dianggap tak lazim. Kabar ini mencuat usai wanita bernama Siti memiliki dua orang suami yang tinggal di satu rumah. Bahkan, Siti mengaku sanggup melayani keduanya secara bergiliran.

Hukum Mencicip Masakan saat Puasa Ramadan, Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

“Setiap malam teh bergiliran gitu. Yang satu udah tidur, yang satu belum. Jadi gitu. Kalau bareng nggak pernah, gimana atuh tidurnya,” ungkap Siti, dikutip Rabu, 31 Mei 2023.

Dalam pengakuannya, salah satu suami Siti mengaku jika selama hidup bersama dalam satu rumah, mereka dapat hidup harmonis dan rukun. Bahkan, tidak ada rasa iri dan cemburu pada salah satu pasangan.

Pengakuan Sandra Dewi Viral di Medsos Usai Harvey Moeis Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Anehnya suami Siti mengaku ingin terbebas dari hubungan tersebut, namun saat bertemu dengan Siti perasaan itu pun langsung hilang dan rasa cintanya kembali muncul, sehingga keinginan tersebut hilang.

Lantas bagaimana pandangan Islam soal poliandri yang dilakukan Siti dan dua suaminya?

Sosok Istri Baru Habib Rizieq, Ternyata Berstatus Mahasiswi Aktif Semester 3

Menanggapi kasus tersebut, Ustaz Abdul Somad (UAS) mengatakan bahwa apabila seorang wanita memiliki dua orang suami secara bersamaan atau dalam kata lain poliandri, maka wanita tersebut dianggap berzina dengan suami keduanya.

“Jika wanita sudah memiliki suami, kemudian ia menikah lagi dengan suami kedua, (maka) hukumnya zina,” ujar UAS dikitip YouTube Ahmad Jalaludin Firdaus Rabu, 31 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title