Tips dari Buya Yahya Agar Rumah Tangga Tetap Harmonis

Buya Yahya
Sumber :

VIVA Jabar – Menikah menjadi suatu ibadah yang tujuannya adalah membangun rumah tangga yang baik dan bahagia. Tentu dalam rumah tangga, pasangan akan saling berbagi pengalaman, emosi, tanggung jawab, dan menjalin ikatan yang kuat. Dalam konteks ini, rumah tangga menjadi wadah penting untuk menciptakan kebahagiaan. 

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp600.000! Klaim Sekarang dan Nikmati Penghasilan Tambahan

Dalam rumah tangga juga tentu akan menghadapi berbagai tantangan yang kompleks. Setiap manusia yang menikah tentu tujuannya bukanlah untuk berselisih paham dengan pasangannya, tapi menjaga agar tetap harmonis. Dalam hal ini, Buya Yahya memberikan kunci bagaimana agar rumah tangga dapat tetap harmonis. 

"Pastikan rumah tanggamu harus indah jangan bodoh, pastikan rumah tanggamu baik,” kata Buya Yahya yang dikutip dari kanal Al- Bahjah TV pada Senin, 12 Juni 2023. 

Teuku Ryan Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Restu Ibu Sebelum Menikahi Ria Ricis

Disebut oleh salah satu ulama ternama di Indonesia itu bahwa harus ada kesabaran setelah menikah dan di dalam rumah tangga. Selain itu, perhatikan juga masalah psikologis pasangan karena termasuk penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Jangan sampai pasangan menjadi terkena mental dalam psikologisnya karena tidak bisa menjaga kesabaran.

Maka dari itu, Buya Yahya mengimbau agar sepasang suami dan istri hendaknya berusaha untuk belajar saling memaafkan. Jangan sampai malah saling gengsi untuk meminta maaf kepada pasangan sendiri. 

Kenapa HP Jadi Lemot? Ini 5 Penyebabnya yang Perlu Anda Ketahui

"Rumah tangga harus indah kita mulai, siapapun Anda jangan menyerah, neraka loh di belakang dan indah tuh mudah kita harus bisa saling memaafkan belajar jangan gengsi,” kata Buya. 

“Pastikan hari ini Anda tawadhu, Anda berani memulai minta maaf, Anda harus membuka diri Anda,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title