SMAN 2 Padalarang Uji Kompetensi Pendaftar Jalur Prestasi Kejuaraan

Uji Kompetensi Pendaftar Jalur Prestasi Kejuaraan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – SMAN 2 Padalarang menguji kompetensi calon peserta didik yang mendaftar di jalur prestasi kejuaraan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB Jawa Barat (Jabar) tahun 2023. 

Dibiayai Sponsor, Paslon Bupati Bisa Keluarkan Dana Rp25-30 Miliar Saat Pilkada

Sebanyak 71 calon peserta membuktikan bakatnya di berbagai bidang. Mulai dari  basket, futsal, paskibra, pramuka, pencak silat, taekwondo, dayung, tahfiz, menyanyi hingga mendongeng. 

Kepala SMAN 2 Padalarang, Agus Saeful Muhrom menuturkan, selain sebagai bagian dari proses seleksi, uji kompetensi ini bertujuan membuktikan kemampuan para siswa. 

School Creative Hub 2024, Kadisdik Jabar: Hal yang Mustahil Akan Jadi Kenyataan di Esok Hari

"Kita tidak hanya mengandalkan sertifikat dan tabulasi angka-angka, tapi juga ingin membuktikan sejauh mana kompetensi para siswa," katanya saat ditemui di sekolah, Selasa (13/6/2023). 

Pihaknya pun memfasilitasi seluruh calon peserta didik yang mengikuti uji kompetensi hari ini dengan optimal. Ini terlihat dari penyediaan fasilitas, pelayanan panitia PPDB sekolah hingga penilaian dari para guru yang ahli di tiap bidang. 

PPDB Jabar 2024 Resmi Dibuka, Pj Gubernur: Bersih, Objektif, Transparan, dan Akuntabel

Ia menambahkan, tak sedikit para siswanya yang menjadi atlet berprestasi di tingkat daerah, provinsi, nasional bahkan internasional.

"Sekolah kita pun menjadi pemusatan bagi atlet dayung sesuai dengan program Pemprov Jabar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title