Hacker Indonesia Lagi Siap-siap Serang Al Zaytun

Ilustrasi Hacker
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pondok Pesantren Al Zaytun di Indramayu, Jawa Barat tengah mendapat banyak perhatian. Tempat ini disebut-sebut melakukan ajaran yang menyimpang, salah satunya adalah salat Ied yang dicampur antara perempuan dan laki-laki.

Kode GTA V Dibocorkan Hacker, Siap-Siap Sambut Porting ke Nintendo Switch dan Android

Persatuan kelompok hacker Indonesia mengumumkan tengah menargetkan Al Zaytun. Salah satu kelompok yang terlibat, Ganosec Team atau Garuda Anon Security mengaku sedang dalam tahap pengambilan data.

"Semua komunitas ikut terlibat. Ganosec Team hanya memberi tahu semua komunitas op (operasinya) ke mana," kata mereka dikutip dari VIVA, Senin, 26 Juni 2023.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Kelompok hacker Indonesia ini mengaku memiliki sejumlah alasan melakukan hal tersebut. Meski tidak memaparkan secara detail, tapi salah satu hal yang membuat mereka bertindak seperti itu adalah menyoal pengakuan 'komunis' dari pihak Al Zaytun.

"Banyak kejanggalan di sana dan pondok pesantren itu seharusnya sudah ditutup sejak lama, tapi kenapa sampai sekarang masih beroperasi," jelasnya.

Ponpes Al Hanifiyyah Tempat Santri Tewas Usai Dianiaya Tidak Berizin

Lebih dalam mereka menjelaskan bahwa di tahun 2011, kurikulum yang diajarkan Al-Zaytun menyimpang dari ajaran Islam. Pondok pesantren itu juga diduga memiliki keterkaitan dengan pemikiran atau gerakan Negara Islam Indonesia (NII).

Tapi tuduhan ini dibantah oleh Menteri Agama pada saat itu, Suryadharma Ali. "Dari 2011 saja sudah jelas ada tudingan. Dan tudingan itu juga pasti bukan tanpa alasan dan bukan tanpa bukti," kata Ganosec Team.

Halaman Selanjutnya
img_title