Moms, Sulit Tumbuhkembangkan PD dan Bakat Anak? Ini Kiat dari Psikolog

Ilustrasi Parenting, Ibu dan Anak Bermain
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Fase anak hingga remaja adalah fase yang sangat penting untuk memacu berbagai kemampuan dalam dirinya. Untuk menjadi pribadi yang sukses, diperlukan pondasi mental yang tepat, tekad dan komitmen yang kuat agar potensinya dapat berkembang secara optimal.

Pengunjung Rutan Bandung Kedapatan Bawa Narkoba, Barbuk Ditemukan di Jaket Anak

Hal itu dijelaskan Psikolog Yasinta Indrianti, dalam keterangan pers saat penyelenggaraan program Yupi’s Good Talent 2023. Menurutnya, anak dan remaja yang memiliki bakat, terutama di bidang seni suara, tari ataupun talenta lainnya, perlu dibantu dan didukung untuk meraih mimpinya. 

Lalu, bagaimanakah cara atau kiat para orang tua dalam menggali dan menumbuhkembangkan bakat anak? Berikut ulasan dari Psikolog Yasinta Indrianti dilansir dari viva.co.id :

Turut Bahagia, Orang Tua Pratama Arhan Doakan Timnas Indonesia U-23 Tembus Final

Menggali Minat, Hobi dan Bakat

Para orang tua sebenarnya dapat memacu berbagai bakat dan kemampuan anak remaja yang kerap malu untuk tampil melalui ajang pencarian bakat. 

Ustaz Khalid Basalamah Ungkap Kewajiban Anak Perempuan dalam Menafkahi Orang Tua, Apa Hukumnya?

"Ajang pencarian bakat menjadi salah satu cara yang inovatif untuk membantu putra putri kita, anak-anak muda Indonesia mengekspresikan diri mereka dengan pencapaian,” ujar psikolog Yasinta Indrianti

Menurut Yasinta Indrianti, menggali bakat anak dan remaja sebenarnya mudah namun harus dengan cara yang tepat. Paling utama, dengan menunjukkan bahwa orang tua menerima kondisi dan kemampuan anak apapun bentuknya. 

Halaman Selanjutnya
img_title