Kiamat Kemungkinan Terjadi 10 Tahun Lagi, Kata Ilmuwan

Ilustrasi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar – Parker Solar Probe (PSP) NASA (Badan Penerbangan dan Antariksa) memulai misi terobosan dan berhasil melakukan perjalanan melalui angin Matahari di luar angkasa untuk pertama kalinya.

7 Cara Mudah Mengatasi Laptop yang Lambat Tanpa Ribet!

Tujuannya untuk mencegah partikel bermuatan yang mengancam akan mengganggu sinyal internet di Bumi, seperti dikutip VIVA Digital dari situs Express, Selasa, 4 Juli 2023.

Para ilmuwan telah lama memperingatkan tentang potensi dampak buruk dari badai Matahari, atau sering disebut sebagai kiamat internet.

Gedung Putih Beri Mandat NASA untuk Membuat Zona Waktu Bulan

Mereka memperkirakan satu peristiwa seperti itu bisa terjadi dalam 10 tahun ke depan sehingga akan menghambat infrastruktur yang membawa penyedia internet.

PSP NASA diluncurkan lima tahun lalu dan melakukan perjalanan di lintasan yang membuatnya sangat dekat dengan permukaan Matahari —tempat di mana angin Matahari dihasilkan.

Kisah Inspiratif Dian Sastrowardoyo, Dari Pertanyaan Tentang Tuhan Hingga Memeluk Islam

Angin mengerikan itu terdiri dari aliran partikel bermuatan yang berseri-seri dari atmosfer terluar Matahari, yang dikenal sebagai korona.

Meski begitu, PSP sukses menjangkau jarak yang sangat dekat dengan Matahari, mengumpulkan wawasan penting tentang cara kerja Matahari dan partikelnya.

Halaman Selanjutnya
img_title