Studi Analisa: Ilmuwan Ungkap Permainan Sepakbola Dapat Berlangsung di Bulan Pada Tahun 2035

Bumi dilihat dari Bulan
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Olahraga sepakbola diyakini segera bisa dimainkan di Bulan pada awal 2035. Meski begitu ini mungkin saja akan terlihat sangat berbeda dengan pertandingan di Bumi.

Erick Thohir Diduga Sindir Marselino Ferdinan, Sebut Sepakbola Bukan Permainan 2 Orang

Para ahli dari Institution of Engineering and Technology (IET) telah menyusun buku peraturan dan mengungkapkan rencana seperti apa sepak bola di permukaan Bulan - dengan pertandingan 90 menit dan perlengkapan tradisional yang sudah ketinggalan zaman.  

Visi mereka akan melibatkan permainan lima lawan lima yang dimainkan dalam empat kuarter 10 menit, dengan jeda 20 menit diantara masing-masing untuk memberi pemain istirahat.

Masyarakat Tanah Air Keluhkan Wasit di Laga Indonesia Vs Uzbekistan, Netizen Vietnam: Main Jelek

Para ilmuwan mengatakan celana pendek dan sepatu bot juga harus diganti dengan pakaian antariksa Apollo yang besar dan kuat, dengan fitur pendingin futuristik terpasang di dalamnya. Tidak hanya itu, wasit akan berbentuk teknologi VAR daripada manusia tradisional, mengutip dari situs Daily Mail, Jumat, 21 Juli 2023.

Itu karena wasit hologram akan berpatroli di lapangan sebagai bagian dari penglihatan, mengibarkan bendera merah dan kuning virtual yang dapat ditampilkan.

Pengamat Sepakbola Asing Sebut Keputusan Wasit Shen Yinhao Rugikan Timnas Indonesia U-23

"Ilmuwan dan insinyur memainkan peran penting dalam memajukan dunia di sekitar kita dan membentuk masa depan, dan ini meluas ke eksplorasi ruang angkasa yang maju, yang akan membutuhkan kecerdikan sebanyak mungkin anak muda dengan keterampilan yang tepat di masa depan," kata Brian David Johnson.

Ilustrasi Sepakbola di Bulan

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title