Moms! Kompor Tanam di Rumah Pecah? Perhatikan Tulisan Ini

Ilustrasi Memasak (Kompor)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kompor tanam kini menjadi jenis kompor yang paling diminati oleh pencinta gaya kompor modern dan minimalis. Pasalnya, kompor tanam membuat tampilan dapur lebih rapi dan modern karena sejajar dengan meja konter dapur.

Tidak Terdeteksi Aktif! Ini Cara Mematikan Status Online di Whatsapp

Selain itu, kompor tanam juga memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan kompor biasa. 

Namun ada beberapa hal lain yang ternyata membuat masyarakat enggan untuk memiliki kompor tanam. Salah satunya adalah insiden kompor tanam yang pecah.  

Rumah Amal, ITB dan Mitra Kembali Gelar Penyaluran Alat Teknologi Prostetik untuk Disabilitas

Lantas mengapa kompor tanam pecah? Brand Manager Rinnai, David Kwee menyebut beberapa kasus kompor tanam yang mengalami pecah atau rusak lantaran penggunaan kompor dengan suhu hingga 300 derajat. Selain itu juga beban yang berlebihan.

Temui Pj Bupati Purwakarta, KDM Sampaikan Aspirasi Penertiban Hingga Infrastruktur

“Kompor pecah ada beberapa kasus karena penggunaan untuk memasak dengan suhu di atas 280 derajat bahkan sampai 300 derajat seperti memasak rendang. Kemudian beban melebihi 100kg, kompor tanam ini digunakan untuk konsumsi perumahan bukan komersil,” kata dia dalam press conference peluncuran Pendant Hood Rinnai, di Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2023), lalu.

Selain itu, celebrity Chef, Norman Ismail mengungkap kompor tanam yang mengalami pecah itu lantaran adanya kesalahan saat melakukan pemasangan. Yang mana sering tidak adanya jarak antara kompor ke dinding.

Halaman Selanjutnya
img_title